Komisi D DPRD Jember Sesalkan Temuan BPK Soal Ratusan Penerima Beasiswa Ganda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Komisi D DPRD Jember Sesalkan Temuan BPK Soal Ratusan Penerima Beasiswa Ganda

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 19 Agustus 2022 22:14 WIB

Edy Cahyo Purnomo, Sekretaris Komisi D DPRD Jember Fraksi PDIP.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Komisi D menyesalkan temuan Badan Pemeriksa Keuangan () tentang penyaluran anggaran beasiswa pemkab setempat.

Pasalnya, dalam catatan , terdapat setidaknya 204 orang yang menerima beasiswa untuk menempuh pendidikan tinggi, merupakan penerima ganda. Tidak hanya itu, mereka juga mendapati 859 orang mendapatkannya tanpa proses seleksi.

Sekretaris Komisi D DPRD Jember Edy Cahyo Purnomo mengatakan bahwa sebelumnya pada pembahasan anggaran untuk beasiswa ini, pihaknya telah memperingatkan kepada dinas pendidikan agar program tersebut bisa tepat sasaran.

"Bukannya kami alergi dengan program ini, tapi kami inginkan APBD tepat sasaran, dan benar-benar membantu mahasiswa yang membutuhkan," ucapnya.

Selaku bagian dari badan anggaran, Edy menyesalkan atas temuan yang mendapati program beasiswa tersebut cacat. "Yang kami wanti-wanti itu akhirnya kini kejadian." sesalnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video