Tak Diberi PSKS, Warga Miskin Malah Disogok | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tak Diberi PSKS, Warga Miskin Malah Disogok

Selasa, 28 April 2015 21:57 WIB

Amik Anwar ketika menunjukkan uang sogokkan dari oknum perangkat desa, agar tutup mulut. (Suwandi/BANGSAONLINE)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Tidak diberi dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS), Amik Anwar (51) warga miskin asal Dusun Gowah, Desa Minohorejo, Kecamatan Widang, Tuban malah disogok oleh oknum perangkat desa setempat.

Alasannya, pemberian uang tersebut sebagai tutup mulut agar tidak membuka ke publik terkait mekanisme pembagian dana kompensasi yang diduga diselewengkan.

“Aneh tenan, lah wong orang kaya kok pada dapat dana bantuan, sedangkan saya dan orang miskin lainnya tambah gak dapat. Parahnya lagi, saya disogok uang Rp 300 ribu untuk tutup mulut agar tidak ngomong ke mana-mana. Tapi, uang ini akan tak kembalikan perangkat desa tersebut, karena saya hanya mencari keadilan,” keluh Amik ketika berkunjung ke balai wartawan Tuban, selasa (28/4).

Menurutnya, pembagian dana yang tidak sesuai tersebut harus dibenarkan. Jangan sampai orang yang sudah kaya mendapatkan jatah, sedangkan banyak warga miskin yang belum mendapatkan PSKS. Menurutnya, perangkat desa tidak bisa berpihak kepada warga yang miskin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   psks

Berita Terkait

Bangsaonline Video