Mas Abu Optimis Ekonomi di Kota Kediri Tumbuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mas Abu Optimis Ekonomi di Kota Kediri Tumbuh

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 16 Agustus 2022 21:52 WIB

Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, saat menyalami tamu undangan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  Wali Kota , Abdullah Abu Bakar, atau yang akrab disapa Mas Abu meyakini bahwa perekonomian di wilayahnya dapat tumbuh pada 2023 walaupun saat ini pandemi Covid-19 belum pulih sepenuhnya. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota untuk mendengarkan pidato Kenegaraan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Selasa (16/8/2022). 

"Berbagai upaya juga harus terus dilakukan. Menurut data laju perekonomian, pada 2021 mulai merangkak naik di angka 2,5 persen. Saya yakin pertumbuhan ekonomi Kota pada tahun ini tumbuh mendekati 5 persen,” ujarnya.

Rapat Paripurna dilakukan dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 yang bertema Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat. Kegiatan ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Kota Firdaus, dan dihadiri Forkopimda Kota , Sekretaris Daerah Kota , anggota dewan, asisten beserta kepala OPD di lingkungan Pemkot , Direktur BUMD di Kota , dan tamu undangan yang hadir.

Dalam Pidato Kenegaraan yang disampaikan oleh Presiden Jokowi disebutkan, tantangan yang dihadapi saat ini sangat berat, sulit, dan tidak mudah, semua negara sedang mengalami kejadian yang sama. Menurut dia, krisis kesehatan pandemi Covid-19 belum sepenuhnya pulih dan perekonomian dunia belum sepenuhnya bangkit.

"Tiba-tiba meletus perang di Ukraina sehingga krisis pangan, krisis energi, dan krisis keuangan tidak terhindarkan lagi. Kita tahu 107 negara berdampak krisis dan sebagian di antaranya akan jatuh bangkrut. Diperkirakan 553 juta jiwa terancam kemiskinan ekstrem dan 345 juta jiwa terancam kekurangan pangan akut dan kelaparan. Ujian ini tidak mudah bagi dunia dan juga tidak mudah bagi Indonesia," urai presiden.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Kediri jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video