Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Kukuhkan 75 Paskibraka | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Berikut Pesan Wali Kota Pasuruan saat Kukuhkan 75 Paskibraka

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 16 Agustus 2022 18:11 WIB

Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf, saat memberi pesan kepada 75 Pasukan Pengibar Bendera Pusaka yang dikukuhkan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengukuhkan 75 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara bendera pada 17 Agustus mendatang. Agenda tersebut berlangsung di Gedung Gradika, Senin (15/8/2022).

Pada kesempatan pengukuhan ini, Gus Ipul menyampaikan disiplin yang tinggi ala meliter selama diklat Paskibraka telah membentuk Pendidikan berkarakter. Menurut dia, itu menjadi modal untuk berkiprah di tempat masing-masing.

“Selama tiga minggu, anggota Paskibraka dididik untuk disiplin, melatih kekompakan, gotong royong, saling bekerja sama, menghargai teman-teman lainnya, dan kemudian didorong melakukan kebaikan yang dibangun secara bersama-sama,” ujarnya.

Ia berpesan kepada para Paskibraka untuk tidak meninggalkan ajaran pendidikan karakter yang diberikan para pelatih. 

“Hal ini adik-adik bisa gunakan sebagai modal penting untuk mengabdi di tempat lain,” tuturnya.

Wali kota turut menyampaikan rangkaian acara menjelang proklamasi kemerdekaan RI ke-77. Pihaknya bakal mengadakan karnval yang diikuti semua elemen sebagai bentuk saling menguatkan di tengah pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video