Dukung Lomba MTQ di Alun-Alun Kota Jember, Bupati Hendy Wacanakan Digelar di Tempat-Tempat Wisata | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dukung Lomba MTQ di Alun-Alun Kota Jember, Bupati Hendy Wacanakan Digelar di Tempat-Tempat Wisata

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Minggu, 14 Agustus 2022 19:28 WIB

Bupati Hendy bersama Wabup Gus Firjoun saat menghadiri gelaran Lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) se- Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gelaran Lomba () se- dilaksanakan di area terbuka publik, bupati nilai sebagai bagian dari dakwah Islam rahmatan lil 'alamin.

Bupati Jember Hendy Siswanto mengaku bahwa pelaksanaan Lomba yang dilaksanakan di itu merupakan hal yang baru dan berbeda dengan biasanya. Namun, ia mendukung dan berharap ke depannya dapat melakukannya di ruang-ruang terbuka lainnya.

" se- pada hari ini dilaksanakan di . Ini adalah sesuatu yang berbeda, dan saya sangat berharap kegiatan berikutnya itu dilaksanakan di ruang-ruang terbuka seperti ini," ujarnya.

Ia menilai bahwa dengan menggelar dengan konsep tersebut, sama halnya dengan melakukan dakwah secara luas. Hendy mengatakan bahwa hal tersebut semakin menunjukkan perwajahan Islam yang membawa rahmat bagi semua alam.

"Ini menurut saya adalah bagian dari dakwah bil hal (dengan perbuatan). Ini bagian dakwah kita, bahwa Islam itu betul-betul rahmatan lil 'alamin, bukan rahmatan lil 'alamin di dalam pondok dan masjid saja, semuanya. Dan inilah bagian wujud nyata," tuturnya.

Selain itu, Hendy juga menyebutkan bahwa ke depan bisa saja menggelar agenda di tempat-tempat wisata, sehingga menurutnya, itu akan menjadi wujud dakwah yang luar biasa.

"Jangan sampai kita eksklusif, kalo di masjid, di pondok pesantren. Masyarakat kita kan banyak, tidak hanya hidup di masjid atau di pondok pesantren, ada di luar juga. Mungkin nanti lain kali di Rembangan, di Watu Ulo, kita adakan di tempat-tempat wisata, dan ini akan menjadi suatu dakwah yang luar biasa," imbuhnya.

Hendy juga memberikan motivasi bagi para peserta lomba, agar dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kompetisi ini, sebab setiap peserta, berpotensi dapat meraih prestasi hingga ke tingkat global. Hendy mengatakan bahwa warga Jember menjadi juara di level internasional bukanlah bualan semata.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video