Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Gelar Seminar di Desa Karanganom | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung Gelar Seminar di Desa Karanganom

Editor: Rohman
Wartawan: Feri Wahyudi
Minggu, 14 Agustus 2022 16:34 WIB

Mahasiswa KKN Universitas Bhinneka PGRI Tulungagung saat berada di Balai Desa Karanganom.

TULUNGAGUNG, BANGSAONLINE.com - Mahasiswa KKN dari Universitas Bhinneka PGRI mengadakan seminar terkait Pengembangan Perekonomian BumDes dan Pendampingan Pembuatan Nomor Induk Berusaha (NIB) di Desa Karanganom, Kecamatan Kauman, Jumat (12/8/2022) lalu. Agenda yang dilaksanakan di balai desa itu diikuti para pelaku UMKM dan ibu-ibu PKK setempat.

Ketua Kelompok KKN Desa Karanganom Universitas Bhinneka PGRI , Vera, mengatakan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi mendalam kepada para pelaku UMKM dan ibu-ibu PKK tentang dua hal yang disampaikan dalam seminar. 

"Berdasarkan pertimbangan bersama tim KKN. Desa ini cukup banyak pelaku usahanya, akan tetapi tidak semua benar-benar memahami tentang bagaimana mengurus NIB dan hal hal lainnya, sehingga kegiatan ini dirasa perlu," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Minggu (14/8/2022).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tulungagung

Berita Terkait

Bangsaonline Video