Lantik Nadlelah Sebagai Kepala DKP Gresik, Bupati Ingatkan Hal ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Lantik Nadlelah Sebagai Kepala DKP Gresik, Bupati Ingatkan Hal ini

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Jumat, 12 Agustus 2022 16:37 WIB

Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani, saat menyerahkan SK Pelantikan kepada Moh Nadlelah selaku kepala dinas kelautan dan perikanan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Fandi Akhmad Yani, melantik Moh Nadlelah, sebagai kepala dinas kelautan dan perikanan (DKP). Nadlelah merupakan salah satu peserta seleksi terbuka jabatan tinggi pratama DKP dan masuk dalam 3 besar.

Ia didapuk saat pelantikan jabatan tinggi pratama dan 341 jabatan fungsional di lingkungan Pemkab , Jumat (12/8/2022). Sebelum dilantik menjadi Kepala DKP , Nadlelah menjabat sebagai Kepala Bagian Program dan Keuangan di Sekretariat DPRD .

Dalam sambutannya, bupati mengingatkan bahwa DKP memiliki posisi yang spesial di Kota Pudak. Hal ini tidak lepas karena sektor perikanan di Kabupaten berkontribusi cukup besar dalam produk domestik regional bruto (PDRB) setiap tahunnya.

"Sektor perikanan memberikan kontribusi besar terhadap PDRB. Terbukti, produktivitas bandeng kita setahun minimal mencapai 80 ribu ton dengan perputaran uang Rp2 triliun lebih. Jika harga bandeng per 1 kg Rp10 ribu maka sudah mencapai Rp1,8 triliun, hampir Rp2 triliun. Padahal, harga bandeng sekarang bisa mencapai Rp30 ribu per kg," kata Gus Yani (sapaan akrab Bupati ).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gresik

Berita Terkait

Bangsaonline Video