Tutup KKN Unusa 2022, Bupati Gresik Pesan Mahasiswa agar Berinovasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tutup KKN Unusa 2022, Bupati Gresik Pesan Mahasiswa agar Berinovasi

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Jumat, 12 Agustus 2022 14:48 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani bersama Rektor Unusa Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng memberikan keterangan pers. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik menutup kuliah kerja nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa) di Ruang Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Jumat (12/8/2022).

Ada sebanyak 665 mahasiswa Unusa yang mengikuti KKN di Kabupaten Gresik. Kali ini, KKN dilakukan di dan Driyorejo.

Dalam sambutannya, bupati mengucapkan terima kasih kepada Rektor Unusa, Prof. Dr. Ir. Achmad Jazidie, M.Eng, dan jajarannya serta para mahasiswa yang KKN atas dedikasinya membantu masyarakat Kabupaten Gresik.

"Mewakili Pemkab Gresik saya ucapkan banyak terima kasih atas kerja samanya. Mudah-mudahan tinggalkan prestasi," ujar bupati.

Ia minta agar para mahasiswa agar selalu berinovasi. Untuk menciptakan hal-hal baru untuk kepentingan masyarakat. Membantu kebutuhan masyarakat.

"Saya dengar dari Bapak Kepala Bappeda (Misbahul Munir) kalau mahasiswa Unusa yang KKN di membantu mengajari masyarakat untuk manfaatkan sisa pisang cavendish untuk dibuat kripik pisang dengan kemasan bagus. Sehingga, laku ekonomis. Menghasilkan uang. Ini inovasi yang bagus. Harus terus dikembangkan," pintanya.

"Ada satu hal, peran anak muda harus punya target dalam malakukan kegiatan. Sebab, biasanya anak-anak muda belum bisa menentukan target. Karena itu dibutuhkan skill. Harus terukur," tambah bupati.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video