Gubernur Khofifah Sematkan Langsung Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 pada 150 ASN Jatim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Sematkan Langsung Anugerah Satyalancana Karya Satya 2022 pada 150 ASN Jatim

Editor: Nur Syaifuddin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 12 Agustus 2022 14:34 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa menyematkan penghargaan Anugerah Satyalancana Karya Satya pada 150 ASN Pemprov Jatim di Gedung Negara Grahadi, Jumat (12/8/2022).

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - menyematkan penghargaan Anugerah pada 150 ASN di , Jumat (12/8/2022).

Penganugerahan tanda kehormatan RI tersebut biasanya dikirim pemerintah pusat lewat pos ke masing-masing ASN. Namun sejak Gubernur Khofifah memimpin Jawa Timur, Anugerah secara khusus diseremonialkan dan dilakukan pemenyatan lencana langsung pada penerima, satu per satu. Tentunya hal ini membuat penghargaan yang diberikan jauh lebih berkesan.

Total ada sebanyak 3.300 ASN Jawa Timur yang mendapatkan penghargaan ini sesuai dengan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor: 104/TK/Tahun 2021, tentang Penganugerahan Tanda Kehormatan yang ditetapkan di Jakarta tanggal 27 September 2021. Pemberian tanda kehormatan tahap pertama tersebut, merupakan salah satu rangkaian peringatan pada Hari Kemerdekaan RI ke-77.

Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat, Gubernur Khofifah siang itu menyematkan kepada 150 ASN, yang terbagi atas masa pengabdian 30, 20, dan 10 tahun, masing-masing 50 orang ASN.

"Jika tidak diacarakan dan hanya dikirim pos, maka lencana penghargaan ini akan hanya disimpan di laci begitu sampai ke alamat penerima. Namun dengan penyematan seperti ini, maka ada apresiasi khusus yang diberikan negara untuk para ASN yang telah mengabdi 10, 20, hingga 30 tahun," tegasnya.

"Ini menjadi bagian dari proses injeksi semangat para ASN Jawa Timur, bagaimana di HUT RI ke 77 ini yang semangatnya adalah Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat tidak bisa dibangun tanpa strong partnership dan strong komitmen," tambah Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video