Gunakan Namanya untuk Minta Sumbangan, Wabup Tuban : itu Bukan Saya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gunakan Namanya untuk Minta Sumbangan, Wabup Tuban: itu Bukan Saya

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 08 Agustus 2022 23:17 WIB

Tangkapan layar permintaan sumbangan mengatasnamakan Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Nama Wakil Bupati (Wabup) , Riyadi, dicatut dalam sebuah akun Facebook yang menggunakan foto dan namanya untuk melakukan penipuan, Senin (8/8/2022). Akun Facebook bernama 'Kang Riyadi ' sama persis dengan akun pribadi yang dimiliki wabup kelahiran Desa Maibit, Kecamatan Rengel, Kabupaten , dan viral di media sosial.

Modus akun palsu 'Kang Riyadi ' melakukan aksinya dengan menawarkan sebuah bantuan donasi dari keluarga untuk diberikan kepada rumah ibadah, baik masjid maupun musala.

"Iya ini saya ada amanah dari keluarga. Ini saya disuruh carikan pembangunan masjid atau yayasan yang lagi membutuhkan biaya, ini keluarga saya mau sedekah," tulis akun palsu yang mengatasnamakan Wakil Bupati .

Menanggapi hal itu, Riyadi dengan cepat menanggapi isu yang beredar luas di dunia maya ini. Melalui akun pribadinya, ia menuliskan permohonan maaf atas ketidaknyamanan itu dengan menerima pesan dengan modus meminta sumbangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video