Janji Pemkab Sampang Buka Segel Pasar Bringkoning Belum Terealisasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Janji Pemkab Sampang Buka Segel Pasar Bringkoning Belum Terealisasi

Editor: Rohman
Wartawan: Mutammim
Senin, 08 Agustus 2022 21:32 WIB

Kantor Pemkab Sampang. Foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Pemkab Sampang belum merealisasikan pembukaan segel di Pasar Bringkoning. Kasubbag Koordinator Hukum Pemkab Sampang, Nasrul Hidayat, mengungkapkan alasan terkait hal tersebut.

"Terkait janji kami untuk membuka segel itu belum bisa dilakukan, karena kami masih rapat koordinasi dengan sekretaris daerah, polres, dan satpol pp," ujarnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Senin (8/8/2022).

"Alhasil, rapat kemarin semuanya menyepakati segel pasar akan dibuka pekan ini tanpa menempuh jalur hukum untuk orang yang mengklaim tanah pasar," imbuhnya.

Nasrul mengaku, Pemkab Sampang belum mengantongi sertifikat Pasar Bringkoning. Pemerintah daerah setempat hanya memiliki surat yang mengatakan bahwa tanah itu merupakan aset daerah.

"Semenjak pasar itu ada proses pembuatan sertifikat tanah, selalu diganggu oleh sekolompok orang yang mengklaim tanah itu milik pribadi, bukan aset Pemkab Sampang," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   sampang

Berita Terkait

Bangsaonline Video