Hitung Angka Pengangguran, BPS Tuban Laksanakan Sakernas 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hitung Angka Pengangguran, BPS Tuban Laksanakan Sakernas 2022

Editor: Arief
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 08 Agustus 2022 21:27 WIB

Kepala BPS Tuban, Eko Mardiyana.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - BPS menggelar giat lapangan Survei Angkatan Kerja Nasional (Sakernas) 2022, Senin (8/8/2022). Kepala BPS , Eko Mardiyana, mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan pembaruan di lapangan untuk menghitung indikator angkatan kerja sebelum agenda tersebut dimulai.

"Indikatornya meliputi, survei angka pengangguran, jumlah angkatan kerja, partisipasi angkatan kerja, jumlah yang bekerja menurut lapangan kerja, dan lainnya yang berkaitan dengan peta indikator angkatan kerja," ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya.

Ia menyebut, ada 42 petugas mitra statistik dalam Sakernas kali ini, di antaranya petugas pencacah sebanyak 28 orang dan sisanya Pemeriksa Lapangan (PML) yang terdiri dari pegawai organik BPS dan mitra statistik.

"Angka yang dihasilkan pada Sakernas Agustus ini muncul angka sampai tingkat kabupaten. Sampelnya tersebar di semua kecamatan di Kabupaten sebanyak 84 blok sensus," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Tuban Sakernas 2022

Berita Terkait

Bangsaonline Video