Hadiri Launching Gerbang Sajadah, Bupati Gresik Minta Terus Inovasi untuk Penanganan Sampah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Launching Gerbang Sajadah, Bupati Gresik Minta Terus Inovasi untuk Penanganan Sampah

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 06 Agustus 2022 12:52 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani melihat pengolahan sampah organik dimanfaatkan untuk kompos untuk sayur-sayuran. foto: SYUHUD/BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani menghadiri lounching gerakan Bank Sampah Menjadi Berkah ( ), di di Desa Ngargosari, Kecamatan Kebomas, Jumat (5/8/2022).

Program ini merupakan inovasi dari PKK Pokja 3 Kabupaten Gresik. Bupati Gresik menyatakan, program PKK berupa merupakan program inovatif. Diharapkan bisa diduplikasi pada seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Gresik.

"Kami berharap program ini menjadi suatu solusi dalam penyelesaian masalah sampah di Kabupaten Gresik, sekaligus juga menciptakan ketahanan pangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.

Ia menuturkan, di era saat ini masyarakat dituntut untuk terus berinovasi. Sebab, jika tidak, maka dipastikan akan tertinggal.

"Program ini sejatinya juga merupakan usaha pembentukan ekosistem mandiri yang diawali dengan pengolahan sampah yang baik," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video