PT MKI Pasok 1.668 Ton Produk Mortar untuk Pembangunan BUMN Center | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PT MKI Pasok Ribuan Ton Mortar untuk Pembangunan BUMN Center di Jakarta

Editor: Rohman
Wartawan: Syuhud
Sabtu, 06 Agustus 2022 00:31 WIB

Fasilitas penyimpanan mortar untuk memenuhi kebutuhan pembangunan gedung BUMN Center. Foto: Ist

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Produsen bahan bangunan turunan dari semen, PT Mitra Kiara Indonesia (MKI), turut berkontribusi terhadap pembangunan BUMN Center di Jakarta. Sejak Desember 2021-Juli 2022, unit usaha dari PT Semen Indonesia (Persero) Tbk () ini telah memasok 1.668 ton produk mortar untuk kebutuhan material finishing dinding dan lantai pembangunan gedung seluas 24.649 m² itu.

BUMN Center merupakan kawasan perkantoran terintegerasi yang berada di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Kementerian BUMN mendesain gedung untuk meningkatkan efisiensi dan sinergi antarperusahaan milik negara.

Coporate Secretary , Vita Mahreyni, mengatakan bahwa sebuah kebanggaan bagi dapat berkontribusi dalam pembangunan BUMN Center sebagai Mega Proyek yang diinisiasi kementerian. Hal ini membuktikan, produk semen dan turunan yang diproduksi Group masih dipercaya karena pihaknya berkomitmen memberi jaminan produk melalui proses dan penggunaan bahan baku ramah lingkungan, serta memperhatikan faktor keberlanjutan.

"Produk yang digunakan untuk finishing dinding dan lantai BUMN Center ini Mortar Indonesia Perata Lantai L-1, Mortar Indonesia Perekat Keramik K-1, dan Mortar Indonesia Acian Plester & Beton D-3. Untuk mendukung kelancaran pembangunan tersebut, MKI membangun 2 silo berkapasitas 50 ton di kawasan pembangunan gedung, guna memastikan pasokan produk mortar terjaga," paparnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Jumat (5/8/2022).

MKI menjadi perusahaan penyedia bahan konstruksi, menghadirkan produk mortar berkualitas sebagai solusi dinding, lantai, keramik dan perbaikan bangunan yang ramah lingkungan dan efisien. MKI dilengkapi dengan fasilitas Research & Development Center (R&D) yang merupakan salah satu kunci utama dalam mewujudkan pencapaian pertumbuhan industri bahan bangunan di masa depan.

Selain digunakan untuk membangun BUMN Center, Produk Mortar Indonesia juga digunakan dalam pembangunan besar lainnya. Di antaranya, gedung Data Center Indonesia, perkantoran dan pergudangan ESR GIIC Logistic Park di Cikarang, Jawa Barat.

Produk Mortar Indonesia Perata Lantai L-1 adalah produk mortar instan yang diformulasikan khusus untuk perata lantai untuk aplikasi penambah ketinggian lantai sebelum pemasangan meterial penutup lantai seperti keramik dan granit.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   SIG

Berita Terkait

Bangsaonline Video