Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Khofifah: ASN Harus Inovatif dan Kreativitas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tutup Pelatihan Kepemimpinan Administrator, Khofifah: ASN Harus Inovatif dan Kreativitas

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Jumat, 05 Agustus 2022 09:22 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim kembali meluluskan peserta (PKA) tahun 2022. Kali ini, sebanyak 80 peserta angkatan XVI dan XVII dinyatakan lulus saat penutupan PKA oleh di Jl. Balongsari Tama, Surabaya, Kamis (4/8) malam.

Dalam penutupan PKA tersebut, Gubernur Khofifah berpesan agar para administrator di setiap level birokrasi pemerintahan memiliki inovasi dan kreativitas yang dapat menjawab berbagai tantangan lokal, nasional, maupun global.

"Para administrator ASN harus produktif menciptakan inovasi dan kreativitas. Sehingga, kehadirannya mampu menjadi penyelesei masalah dari setiap permasalahan yang muncul di berbagai intansi pemerintahan," tegasnya.

"ASN harus memiliki kreativitas dan inovasi berkelanjutan yang mumpuni, tidak boleh lagi ada kata tidak bisa," ujar Khofifah.

Di samping inovasi, Gubernur Khofifah juga mendorong ASN untuk mampu membangun jejaring seluas luasnya. Jejaring ini merupakan modal untuk membangun sinergi dan kerjasama dengan berbagai pihak, baik internal maupun eksternal, institusi media, instansi vertikal maupun horizontal.

"Pelatihan kepemimpinan yang telah dijalani di ini membentuk seorang birokrat menjadi pemimpin berkarakter. Dari kepemimpinan yang efektif, inovatif dan kepemimpinan yang memiliki daya saing akan menjadi pemimpin penggerak perubahan," terangnya.

Jawa Timur, lanjut Khofifah terus berupaya melakukan kerja keras, inovasi hingga kolaborasi yang akhirnya membuahkan penghargaan standar pelayanan minimal (SPM) dari . Bahkan, Jatim mencatatkan ranking pertama.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video