Ajak Santri Taat Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Program 'Polsantri' | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ajak Santri Taat Berlalu Lintas, Satlantas Polres Pasuruan Gelar Program 'Polsantri'

Editor: Revol Afkar
Wartawan: M. Andy Fachrudin
Kamis, 04 Agustus 2022 23:21 WIB

Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Aiptu Sugianto saat menyosialisasikan Polsantri di Ponpes KH. Wahid Hasyim Bangil.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Setelah sukses dengan program (polisi sahabat anak-anak) dan (polisi sahabat emak-emak), kali ini jajaran Satlantas Polres Pasuruan menggelar program (). Kegiatan ini dilaksanakan di Pondok Pesantren KH. Wahid Hasyim, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Kamis (4/8/2022).

Sama seperti sebelumnya, program ini berupa sosialisasi untuk mengajak masyarakat tertib berlalu lintas, khususnya kepada para santri. 

Dalam sosialisasi yang dipimpin Kaur Binops dan Kanit Kamsel Satlantas Polres Pasuruan Aiptu Sugianto itu, para Santriwati Ponpes KH. Wahid Hasyim diberi imbauan dan pendidikan tentang etika berlalu lintas di jalan raya. Tujuannya, menekan angka laka lantas di kalangan pelajar yang terhitung sangat tinggi di wilayah hukum Polres Pasuruan.

"Kami mengajak para untuk tertib dalam berlalu lintas. Dan bila mengendarai kendaraan bermotor agar menggunakan kendaraan yang lengkap komponen pendukungnya, seperti kaca spion, lampu sein, serta menggunakan helm," jelasnya Sugianto saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kamis (4/8/2022).

Sugianto juga memberikan paparan tentang cara berkendara yang benar di jalan raya. "Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memasukan nilai-nilai tertib berlalu lintas kepada semua kalangan, agar kecelakaan bisa menurun," ucapnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video