Ciptakan Harmonisasi Pekerja dengan Pengusaha, Disnaker Sidoarjo Gelar Bimtek Hubungan Industrial | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Ciptakan Harmonisasi Pekerja dengan Pengusaha, Disnaker Sidoarjo Gelar Bimtek Hubungan Industrial

Editor: Rohman
Wartawan: Mustain
Kamis, 04 Agustus 2022 15:23 WIB

Bupati Sidoarjo, Ahmad Muhdlor Ali, membuka Bimtek peningkatan pemahaman hubungan industrial, Kamis (4/8/2022). Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) menggelar bimbingan teknis (Bimtek) peningkatan pemahaman hubungan industrial bagi pengusaha dan pekerja. Agenda ini diikuti puluhan pekerja dan perusahaan di Aula Kantor Disnaker , Kamis (4/8/2022).

Bupati , Ahmad Muhdlor Ali, Ketua DPRD , Usman, dan perwakilan Disnaker Jawa Timur, hadir dalam kegiatan tersebut. Gus Muhdlor (sapaan akrab bupati) mengatakan bahwa Bimtek dilakukan untuk meminimalisir terjadinya konflik yang berkaitan dengan hubungan industrial, karena ada tujuh sarana hubungan industrial yang di dalamnya terkait masalah dari hulu sampai hilir.

"Masalahnya yang sering terjadi sekarang itu konflik pekerja dengan perusahaan itu di ujungnya saja. Karena di hulunya yang tidak selesai atau perjanjian kerja bersama yang kadang tidak klir, sehingga rawan terjadi konflik," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Sidoarjo

Berita Terkait

Bangsaonline Video