Gubernur Khofifah Minta BUMD Optimalkan Aset | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Minta BUMD Optimalkan Aset

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Kamis, 04 Agustus 2022 14:58 WIB

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, meminta BUMD di wilayahnya untuk memaksimalkan potensi serta aset yang dimiliki agar bisa mendongkrak kontribusinya dalam pendapatan asli daerah (PAD). Selain itu, ia mengajak BUMD untuk aktif melakukan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah, BUMN, maupun Badan Usaha Milik Swasta.

Ia mengungkapkan hal tersebut saat membuka Rapat Koordinasi Optimalisasi Peran BUMD dalam Peningkatan PAD di Hotel JW Marriot Surabaya, Kamis (4/8/2022). Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Timur (Sekdaprov Jatim), Adhy Karyono, mengungkapkan, rapat koordinasi bertujuan, untuk memetakan persoalan yang dihadapi di BUMD.

"Gubernur mengatakan kita harus kerja sama baik bagi BUMD maupun dengan pemerintah daerah, pihak swasta, bagaimana optimalisasi kasus di BUMD bagaimana bisa memulihkan hubungan yang signifikan untuk PAD kita. Dengan rapat ini kita akan bersinergi, melihat isu-isu strategis persoalannya dan yang paling penting adalah solusi dan strateginya kedepan seperti apa. BUMD benar-benar optimal untuk mendukung PAD kita," urai Adhy.

Menurut dia, keberadaan BUMD bukan hanya urusan PAD tapi ada tujuan lainnya, terutama untuk meningkatkan kesempatan kerja bagi masyarakat. Kedua, sisi pelayanan, tidak mungkin kita murni bisnis semua. Berikutnya kita memberikan sumbangan dari sisi CSR nya juga untuk kepentingan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   khofifah

Berita Terkait

Bangsaonline Video