Wakil Wali Kota Pasuruan Hadiri Launching Sinta Gelis di Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wakil Wali Kota Pasuruan Hadiri Launching Sinta Gelis di Surabaya

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 02 Agustus 2022 15:44 WIB

Suasana saat launching Sinta Gelis.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota , Adi Wibowo, menghadiri launching aplikasi Sistem Informasi Terpadu Penanggulangan Kemiskinan (Sinta Gelis) yang digelar Pemprov Jatim di Surabaya pada Minggu (31/7/2022) malam. Aplikasi itu dibuat sebagai pusat data bagi setiap dinas untuk menyelaraskan setiap tujuan program kerja agar lebih tepat sasaran.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elistianto Dardak; Sekdaprov Jatim, Adhy Karyono; Deputi Bidang Dukungan Kebijakan Pembangunan Manusia dan Pemerataan Pembangunan, Sekretariat Wakil Presiden RI/Sekretaris Eksekutif TNP2K, Suprayoga Hadi dan kepala daerah se-Jawa Timur.

Mewakili Gubernur Khofifah, Emil mengatakan bahwa upaya pengentasan kemiskinan membutuhkan koneksi antardinas. Menurut dia, tantangan selama ini adalah masih banyaknya ketepatan dan keakuratan data yang invalid.

“Sinta Gelis bisa mengatasi ini karena data ini terpadu, terpadu itu artinya nanti semua itu ter-connect ke dalam satu unique identification, artinya mau itu data dinas sosial, mau itu data dinas pertanian, mau itu data dinas pendidikan, itu akan dikonsolidasi berdasarkan NIK sehingga kita akan tahu kalau misalnya dia itu dapat program dobel-dobel atau tidak,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video