Istighatsah dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Wali Kota Kediri Titip Dua Pesan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Istighatsah dan Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam 1444 H, Wali Kota Kediri Titip Dua Pesan ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 30 Juli 2022 00:21 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (pegang mik) dan para Masyayikh di acara Istigasah dan Doa Bersama di Masjid Agung Kota Kediri. foto: ist.

KOTA KEDiRI, BANGSAONLINE.com - Istighatsah dan Doa Bersama dalam menyambut Tahun Baru Islam 1444 H digelar pada hari Jumat (29/7/2022). Ribuan masyarakat umum dan santri memadati area Masjid Agung dan jalanan depan Alun-Alun Kota Kediri untuk mengikuti kegiatan ini. Tak ketinggalan, juga turut serta mengikuti ini.

Selain , juga diselenggarakan pula salat magrib berjamaah serta membaca doa akhir tahun dan doa awal tahun. Warga dan santri mengikuti dengan tertib dan khusyuk.

“Seperti biasanya kita mengadakan doa akhir tahun dan awal tahun. 2 tahun lalu kita tidak mengadakan acara sebesar ini. Tentu ini sebuah kebanggaan bagi kita dan rahmat bagi kita. Kita bisa berjumpa dan kita bisa berkumpul kembali secara langsung bersama-sama di Masjid Agung. Oleh karena itu, saya atas nama Pemerintah Kota Kediri mengucapkan banyak terima kasih atas kerawuhan panjenengan semuanya,” ujar Wali Kota Kediri.

Dalam sambutannya, Bakar juga menitipkan 2 pesan penting kepada seluruh warga Kota Kediri. Yang pertama, jika ingin perekonomian Kota Kediri bisa bangkit dan kembali seperti sebelum pandemi, maka warga Kota Kediri bila belanja bisa di tetangganya sendiri atau di Kota Kediri saja.

“Jangan buru-buru kita belanja di luar kota atau lainnya. Kalau ada UMKM di sebelah rumah atau tetangganya belilah di situ. Karena dengan melarisi dagangan tetangga kita, maka insyaallah ekonomi kita berputarnya di dekat dekat kita,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video