Kades Keboguyang dan Permisan Sidoarjo Potong Dana PSKS | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kades Keboguyang dan Permisan Sidoarjo Potong Dana PSKS

Editor: Shopi'i/Revol
Wartawan: Agus HP
Sabtu, 25 April 2015 01:52 WIB

Warga Desa Keboguyang ketika antri pengambilan dana PSKS di balai desa setempat, kemarin. foto : Agus HP/BANGSAONLINE.com

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pembagian program simpanan keluarga sejahtera (PSKS) yang dilakukan oleh petugas kantor pos pada warga tidak mampu di Desa Keboguyang dan Desa Permisan Kecamatan Jabon, Jumat (24/04), disunat oleh kepala desa setempat. Alasannya, uang tunai yang disunat akan diberikan pada warga yang tidak terdaftar ataupun tidak mendapatkan dana PSKS. Padahal, kebijakan menyunat tersebut tidak sesuai dengan aturan.

“Pemotongan dana PSKS itu dilakukan langsung oleh Ketua RT 02 RW 04 Desa Keboyuyang setelah kami menerima dana dari petugas kantor pos di balai desa. Alasannya, pemotongan uang sebesar Rp 100 ribu itu akan diberikan pada warga lain yang tidak mendapatkan dana PSKS maupun mereka tidak terdaftar," ujar Suwarti (52) warga Desa Keboguyang kepada BANGSAONLINE.com (24/4).

Terpisah, Kepala Desa (Kades) Keboguyang Kecamatan Jabon, Musa ketika dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait kebijakan melakukan penyunatan dana PSKS, hanya bungkam tanpa mau memberikan keterangan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   psks

Berita Terkait

Bangsaonline Video