Pemberlakuan Kurikulum Merdeka Tergantung Kesiapan Lembaga Masing-Masing | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemberlakuan Kurikulum Merdeka Tergantung Kesiapan Lembaga Masing-Masing

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Habibi
Selasa, 26 Juli 2022 22:01 WIB

Direktur Jenderal SMA Kemendikbud Ristek, Winner Jihad Akbar, saat melakukan kunjungan ke SDN Gununggangsir Beji, Kecamatan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Kemendikbud Ristek, , bersama rombongan melakukan kunjungan ke dan Beji, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Selasa (26/07).

Kedatangan rombongan tersebut dalam rangka meninjau implementasi yang sudah diterapkan oleh satuan pendidikan dalam proses belajar mengajar.

Rombongan ditemui oleh Plh Bupati Pasuruan KH Mujib Imron, kepala dinas pendidikan, anggota komisi IV, serta beberapa dewan guru. Mereka melakukan rapat bersama untuk mengetahui sejauh mana pelaksanaan kurikulum baru.

Dipilihnya I lantaran satuan pendidikan dasar tersebut sudah menerapkan kurikulum baru secara mandiri.

Diketahui, tidak dilaksanakan secara serentak dan massif. Hal ini sesuai kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) yang memberikan keleluasaan satuan pendidikan dalam mengimplementasikan kurikulum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video