Syafiuddin: UTM Harus jadi Dapur Percepatan Pembangunan Madura | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Syafiuddin: UTM Harus jadi Dapur Percepatan Pembangunan Madura

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Fauzi
Sabtu, 23 Juli 2022 15:02 WIB

Talkshow Rancangan Bangun Percepatan Madura yang digelar saat Kongres II Ikatan Alumni UTM dengan pembicara Anggota Komisi V DPR RI Syafiuddin (tengah), Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Timur Abdul Halim, Ketua KONI Bangkalan Fauzan Jakfar, dan Direktur BUMD Sampang.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKB H. Syafiuddin, S.Sos mengatakan bahwa  () harus menjadi dapur percepatan pembangunan Madura.

"Mengingat berkumpulnya para ahli dan intelektual yang mampu meracik dan meramu percepatan pembangunan Madura," jelasnya saat menjadi Native Speaker di talkshow IKA dengan tema "Rancangan Bangun Percepatan Pembangunan Madura, di Gesung Pertemuan, Sabtu (23/7/2022).

  harus menjadi dapur Madura, yang mampu menarik pembangunan Madura, karena kumpulnya para orang orang pinter," ungkapnya.

Oleh karena itu, IKA menjadi trigger percepatan pembangunan Madura, dengan cara membangun sinergitas dan kolaborasi antar pemerintah, pengusaha, akademisi dan media.

Karena tanpa song osong lombhung atau kolobarasi, tidak akan bisa terealisasi percepatan pembangunan Madura. Bahkan tanpa song osong lombhung jangan diharap ada percepatan, untuk tumbuh saja diragukan.

Pembicara kedua Abdul Halim, politikus Gerindra dan Ketua Komis C DPRD Provinsi Jawa Timur menambahkan bahwa tanpa kolaborasi sulit terealisasi. Percepatan pembangun Madura adalah tugas para akademisi kampus, yang menyiapkan dan meracik percepatan pembangunan Madura, melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi.

"Sepakat, harus ada kolaborasi. Kampus sebagai kawasan yang di muka, tugas kampus menjadi kampus yang menyiapkan pembangunan Madura," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video