Bupati Gresik Minta Desa dan Kelurahan Kuatkan Program SDGs | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Gresik Minta Desa dan Kelurahan Kuatkan Program SDGs

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Sabtu, 23 Juli 2022 14:09 WIB

Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani memberikan arahan kepada kepala desa dan lurah di Kecamatan Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - meminta kepala desa dan lurah di menguatkan program Sustainable Development Goals () atau tujuan pembangunan berkelanjutan.

Untuk itu, bupati minta agar pemerintahan desa (pemdes) dan kelurahan bisa berperan aktif dalam merealisasikan . Di dalamnya mencakup kondisi masyarakat dengan beberapa parameter masing-masing, tanpa adanya kemiskinan, tanpa adanya kelaparan, terlayani dengan baik kesehatan dan pendidikan berkualitas.

"Pembangunan desa berbasis  merupakan skenario pembangunan desa yang penyusunan program dan kegiatannya diarahkan untuk pencapaian target tujuan pembangunan berkelanjutan di tingkat desa," ucapnya saat membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Pembinaan Peningkatan Aparatur Pemerintah Desa/Kelurahan dan TP PKK se-Kecamatan Gresik di Batusuki Hotel, Kota Batu, Jum'at (22/7/2022), malam.

Dijelaskan bupati bahwa pinsip harus memberi manfaat bagi semua, terutama yang rentan (sasaran), serta pelaksanaannya melibatkan semua pemangku kepentingan.

dilaksanakan secara terintegrasi dan saling terkait pada semua dimensi sosial, ekonomi dan lingkungan serta dilaksanakan oleh dunia terkait dengan tujuan dan sasaran yang transformatif, berpusat pada manusia, komprehensif, dan berjangka panjang.

"Program Nawa Karsa Pemkab Gresik tidak lepas dari yang saling terkait dengan Nawa Bakti Satya Program Pemerintah Provinsi Jatim dan Nawa Cita Program yang diusung Pemerintah Pusat," paparnya.

Karena itu, dalam perbaikan ekonomi masyarakat harus dimulai dengan data yang harus upgrade agar valid. "Data yang baik dan benar menjadi kunci kebijakan kita," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video