Antisipasi Covid-19, Dinkes Kabupaten Blitar Siapkan Ambulans saat Menyambut Jemaah Haji | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Covid-19, Dinkes Kabupaten Blitar Siapkan Ambulans saat Menyambut Jemaah Haji

Editor: Rohman
Wartawan: Akina Nur Alana
Jumat, 22 Juli 2022 18:32 WIB

Suasana penyambutan jemaah haji yang tiba di Kabupaten Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten menyiapkan ambulans untuk mengantisipasi jika ada jemaah dari wilayahnya yang positif Covid-19 saat tiba di Asrama Haji Embarkasi Surabaya.

Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinkes Kabupaten , Endro Pramono, mengatakan bahwa mereka yang terindikasi Covid-19 akan dijemput dengan kendaraan yang berbeda dengan rombongan jemaah haji yang tidak terindikasi virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Sesuai aturan, jemaah yang tiba di Surabaya langsung akan dilakukan rapid antigen. Jika hasilnya positif dan suhu tubuhnya di atas 37,5 akan dilakukan swab PCR untuk mencegah penularan kepada rombongan jemaah haji lainnya," ujarnya, Jumat (22/7/2022).

"Rombongan haji memang dijemput dengan bus sama seperti pemberangkatan. Tapi kalau ada yang positif akan dipisah," tuturnya menambahkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Blitar

Berita Terkait

Bangsaonline Video