Mahasiswa Demo Kejari Batu Tuntut Kasus Ko Jul Diusut Tuntas dan Benar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mahasiswa Demo Kejari Batu Tuntut Kasus Ko Jul Diusut Tuntas dan Benar

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Adi Wiyono
Selasa, 19 Juli 2022 18:05 WIB

Puluhan mahasiswa unjuk rasa di depan Kantor Kejari Batu.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Puluhan yang tergabung dalam Aksi Damai Koalisi Peduli Anak menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Batu, Jalan Sultan Agung , Jawa Timur, Selasa (19/7/2022) siang.

Mereka mendesak dan Pengadilan Negeri (PN) Malang konsisten dalam penegakan hukum atas dengan terdakwa Julianto Eka Putra alias selaku pemilik SMA Selamat Pagi Indonesia (SPI) .

"Kejari harus konsisten dalam penegakkan hukum, netizen bukan pengambil keputusan, tetapi adalah hakim," kata salah satu mahasiswa yang berorasi di depan Kantor .

Menurutnya, pengadilan adalah institusi yang menegakkan kebenaran dengan bukti, bukan hanya tangisan. Tuntutan mahasiswa juga diungkapkan dalam pamflet.

"Jaksa yes, podcast no. Jaksa penegakan hukum harus kredibel". "Kami tidak membela korban dan pelaku, tapi kebenaran," demikian isi pamflet yang dibentangkan dalam aksi unjuk rasa oleh puluhan mahasiswa tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video