Program Unggulan Bupati Pamekasan Masuk Jaringan Desa Wisata Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Program Unggulan Bupati Pamekasan Masuk Jaringan Desa Wisata Nasional

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Selasa, 24 Mei 2022 16:08 WIB

Menparekraf, Sandiaga Shalahuddin Uno, saat bersama Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Menparekraf, Sandiaga Salahuddin Uno, menyebut sejumlah desa wisata di Kabupaten Pamekasan telah masuk dalam jaringan desa wisata nasional. Desa wisata merupakan penjabaran desa tematik yang digaung-gaungkan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, yang akhirnya berbuah hasil dan mulai diakui pemerintah pusat.

"Kita juga akan kembangkan desa wisata, tahun ini ada beberapa desa wisata masuk juga dari Pamekasan ke jaringan desa wisata," kata Menparekraf saat kunjungan ke Pamekasan dalam acara Workshop Ekonomi Kreatif, Selasa (24/5/2022).

Ia berharap, desa wisata di Bumi Gerbang Salam bisa dikembangkan agar mampu bersaing dengan desa wisata lain di seluruh Indonesia. Selain itu, desa wisata dapat mendukung pertumbuhan ekonomi nasional pascapandemi Covid-19.

"Kita berharap tahun depan desa wisata di Pamekasan bisa menembus 50 besar desa wisata Indonesia," tuturnya.

Sementara itu, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, yang sedari awal mendorong pemerintah desa untuk menggali potensi desanya dengan strategi desa tematik. Program tersebut diharapkan setiap desa memiliki tema tertentu sesuai potensinya masing-masing yang muaranya untuk pertumbuhan ekonomi di tingkat desa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video