Bupati Pamekasan Paparkan Kesuksesan 5 Program Prioritas | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Pamekasan Paparkan Kesuksesan 5 Program Prioritas

Editor: Rohman
Wartawan: Dimas MS
Minggu, 24 April 2022 22:59 WIB

Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat menggelar silaturahmi di halaman belakang Mandhapa Agung Ronggosukowati.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, menggelar silaturrahmi dengan masyarakat dan tokoh agama. Agenda tersebut berlangsung di halaman belakang Mandhapa Agung Ronggosukowati, Minggu (24/4/2022) malam.

Ia memaparkan kesuksesan lima program prioritas yang meliputi pendidikan, ekonomi, kesehatan, infrastruktur, dan reformasi birokrasi. Sejumlah hal ini, kata Tamam, telah berjalan sesuai dengan rancangan pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD).

Bupati menyebut, di bidang pendidikan ada program beasiswa santri yang telah berjalan sejak tahun 2020, program itu sekarang telah melebihi target yang semula hanya 1.000 santri, namun sekarang sudah mencapai 4.600 lebih penerima. Kemudian beasiswa kedokteran bekerja sama dengan Universitas Airlangga Surabaya.

"Pada tahun kemarin telah ada lima anak Pamekasan yang lulus di kedokteran. Coba berdiri penerima beasiswa ini, nah ini orangnya," ujarnya kepada masyarakat yang hadir.

Selain itu, lanjut Tamam, fasilitasi anak-anak Pamekasan yang ingin menjadi polisi bekerja sama dengan Polda Jawa Timur. Pada tahun 2021, tercatat ada 15 orang tidak mampu lulus menjadi polisi.

"Ini semua bukan amal solehnya saya Baddrut Tamam, tetapi amal solehnya semua masyarakat Pamekasan. Semangatnya adalah orang biasa menjadi orang luar biasa yang sama-sama mempunyai kesempatan mengabdi untuk bangsa dan negara," ungkapnya.

Di bidang ekonomi, ingin mendorong pertumbuhan dari bawah lewat program sapu tangan biru (sepuluh ribu pengusaha baru) dengan strategi desa tematik. Melalui itu, masyarakat diberikan pelatihan usaha gratis, diberi bantuan alat produksi, bantuan modal dengan bunga nol persen, hingga fasilitasi pemasarannya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkab Pamekasan

Berita Terkait

Bangsaonline Video