Hadiri Wisuda Universitas Kadiri, Mas Abu Ajak Wisudawan Kolaborasi Ciptakan Pekerjaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Wisuda Universitas Kadiri, Mas Abu Ajak Wisudawan Kolaborasi Ciptakan Pekerjaan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 16 Juli 2022 18:38 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberi sambutan di acara Wisuda Universitas Kadiri. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mewisuda 838 mahasiswa yang terdiri dari ahli madya, sarjana terapan, sarjana, profesi, dan magister. Wisuda dilaksanakan di GOR Surya , Sabtu (16/7/2022).

yang menghadiri wisuda mengajak dan wisudawati , untuk lebih adaptif. Wisudawan diharapkan tidak hanya mencari pekerjaan, namun juga bisa menciptakan pekerjaan baru.

Menurut wali kota, sebagian besar mahasiswa akan memasuki kehidupan baru. Di mana kehidupan baru ini erat dengan disrupsi. Di era ini bukan yang kuat yang menang, tapi yang adaptiflah yang menang.

"Di era disrupsi ini, para dan wisudawati tidak hanya mencari pekerjaan saja, namun harus menciptakan pekerjaan. Sebab, banyak sekali pekerjaan-pekerjaan yang terdisrupsi, namun muncul juga pekerjaan-pekerjaan baru yang terkadang tidak terpikirkan," ujar Mas Abu, panggilan akrab .

Caranya, lanjut wali kota, harus kolaborasi menciptakan pekerjaan. Ia mencontohkan pengusaha sukses di Kota Kediri. Seperti Realy Madacara owner Feodal Coffe and Rostery, Gontha Bagus owner OKUI, Fitra owner Jas Tailor Kediri, dan Ansen owner Kedai 66 dan Tell Kopi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video