Tingkatkan Peran Satlinmas, Kelurahan Ngronggo Bersama Satpol PP Berikan Pembinaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Peran Satlinmas, Kelurahan Ngronggo Bersama Satpol PP Berikan Pembinaan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 16 Juli 2022 16:35 WIB

Kepala Satpol PP Kota Kediri, Eko Lukmono, saat memberi pengarahan kepada Satuan Perlindungan Masyarakat Kelurahan Ngronggo. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - berkolaborasi dengan menyelenggarakan pembinaan untuk Satlinmas bertempat di aula kelurahan setempat, Jum'at (16/7/2022).

Pembinaan untuk meningkatkan peran dan eksistensi satlinmas itu diikuti 54 anggota perwakilan setiap RW. Selama ini, Satlinmas secara swadaya melakukan kegiatan pengamanan.

Kepala , Eko Lukmono, yang hadir untuk memberikan pembinaan mengatakan jika ke depan pihaknya ingin para anak muda juga ikut berpartisipasi menjadi satlinmas.

Menurut dia, saat ini keberadaan satlinmas masih di pandang sebelah mata di masyarakat. Hal tersebut yang menjadikan para anak muda cenderung tidak tertarik menjadi Satlinmas di Kelurahan.

"Ke depan saya ingin para satlinmas ini dapat diisi oleh anak-anak muda. Tidak perlu malu menjadi bagian satlinmas, karena Satlinmas di Kota Kediri sudah memiliki regulasi yaitu Perwali Nomor 17 Tahun 2021. Jadi tidak sembarang orang yang dapat masuk menjadi anggota satlinmas di Kota Kediri," kata Eko.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video