Mau Masuk Islam, Tak Tahu Caranya, Apa Dipungut Biaya? Ini Penjelasan Imam Masjid Al Akbar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Mau Masuk Islam, Tak Tahu Caranya, Apa Dipungut Biaya? Ini Penjelasan Imam Masjid Al Akbar

Editor: MMA
Jumat, 15 Juli 2022 14:19 WIB

Ustad Ahmad Nasikh Hidayatullah, Imam Rawatib Masjid Nasional Al Akbar Surabaya sedang membimbing Ernas Roswita, perempuan beragama Hindu, yang masuk Islam sehabis salat Jumat (15/7/2022). Foto: mma/bangsaonline.com.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Ternyata banyak para muallaf yang ingin masuk Islam tapi tak tahu caranya. Setidaknya, itulah pertanyaan yang banyak masuk ke Redaksi BANGSAONLINE dari berbagai daerah.. 

Seorang bernama Nico bahkan menyampaikan pertanyaan kepada BANGSAONLINE lewat WhatsApp (WA).

“Mau nanya syarat muallaf apa pak, ada teman mau masuk Islam,” tanya Nico lewat WA kepada BANGSAONLINE.

Untuk menjawab pertanyaan itu, BANGSAONLINE mewawancarai Ustdadz H Ahmad Nasikh Hidayatullah, Imam Rawatib Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, yang hari ini, Jumat 15 Juli membimbing seorang perempuan bernama Erna Roswita masuk Islam di masjid terbesar di Surabaya yang diresmikan Presiden KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) pada tahun 2000 itu.

(Ustad Nasikh Hidayatullah. Foto: MMA/BANGSONLINE.com)

Menurut Ustadz Nasikh, proses masuk Islam itu gampang sekali. Bahkan memang sengaja dipermudah karena bagian dari dakwah Islamiah.

“Bisa hubungi langsung menajemen Masjid Nasional Al Akbar Surabaya. Nanti akan diarahkan ke bagian ibadah. Mereka akan dibimbing,” kata Ustadz Nasikh Hidayatullah kepada BANGSAONLINE.com usai membimbing Erna Roswita, perempuan beragama Hindu yang masuk Islam usai Salat Jumat (15/7/2022). Berita tentang kenapa Erna Roswita masuk Islam bisa dibaca di bagian lain di BANGSAONLINE.com.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video