Kapolres Mojokerto Hadiri Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I TA 2022 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolres Mojokerto Hadiri Upacara Penutupan Diktuk Bintara Polri Gelombang I TA 2022

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 07 Juli 2022 22:44 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Nico Afinta saat inspeksi pasukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Kamis (07/07/2022).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 737 Bintara Remaja telah berhasil menyelesaikan Pendidikan Pembentukan (Diktuk) Bintara Gelombang I Tahun Anggaran 2022 dan resmi dilantik menjadi anggota dengan menyandang pangkat Brigadir Polisi Dua.

Upacara pelantikan itu dipimpin langsung oleh bertempat di Sekolah Polisi Negara (SPN) Polda Jatim, Kamis (07/07/2022).

Kapolres Mojokerto AKBP Apip Ginanjar turut menghadiri upacara penutupan dan penandatanganan naskah sumpah janji, serta penyematan pangkat kepada Bintara itu.

Upacara itu merupakan momentum penting dalam menandai berakhirnya seluruh rangkaian kegiatan Pendidikan Pembentukan Bintara Gelombang I TA 2022 yang diselenggarakan selama 5 bulan di Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Lemdiklat) , dan 31 SPN Polda se-Indonesia.

Dalam amanatnya, Kapolda Jatim membacakan amanat dari Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan (Kalemdiklat) .

"Pada diri saudara saat ini, telah melekat tugas, kewajiban dan tanggung jawab sebagai bhayangkara negara yang bertugas untuk memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, serta menegakkan hukum yang adil, guna memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat," kata Irjen Pol Nico.

"Untuk itu, bulatkan tekad dan semangat serta motivasi diri tanpa henti untuk senantiasa memberikan dharma bakti terbaik kepada institusi , masyarakat, bangsa dan negara," tambahnya.

Lebih lanjut Nico mengatakan bahwa memerlukan personel yang berkualitas dan unggul guna mewujudkan Bhayangkara negara yang prediktif, memiliki reponsibilitas dan mampu mewujudkan transparansi berkeadilan (presisi), sebagaimana arahan dan kebijakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video