Penggunaan Dana untuk Penanganan PMK di Sampang Buram | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Penggunaan Dana untuk Penanganan PMK di Sampang Buram

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mutammim
Selasa, 05 Juli 2022 20:36 WIB

Sapi milik warga Daleman Kedungdung mati diduga terpapar PMK. foto: MUTAMMIM/BANGSAONLINE

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Penggunaan dana untuk penanganan penyakit mulut dan kuku (PMK) untuk hewan ternak sapi di buram. Pasalnya, sebagian dari peternak saat mendatangkan tim kesehatan hewan masih membayar.

Oleh sebab itu, para peternak mengeluh karena menganggap wabah PMK tidak ditangani serius oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Disperta-KP) Sampang melalui Pelaksana Tugas Kabid Peternakan Arif Firman Hakim mengiyakan bahwa Pemkab Sampang masih belum merealisasikan dana belanja tidak terduga (BTT).

"Sejauh ini penggunaan dana BTT masih belum direalisasikan karena terkendala pemesanan obat-obatan, makanya para peternak sapi saat memanggil tim kesehatan hewan masih bayar karena tim kesehatan beli obat luaran," ucapnya saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com melalui sambungan telepon, Selasa (5/7/2022).

Sejauh ini, pihaknya belum mengetahui atas pemesanan obat kebutuhan PMK. Sebab, pemesanan obat itu ada di rekanan. Sedangkan obat tersebut sangat sulit didapatkan dan mahalnya harga.

"Wabah PMK ini bukan hanya di Sampang, mau gimana lagi walaupun masyarakat mengeluh dan meminta pengobatan secara gratis sedangkan di dinas belum ada," ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video