Cegah Drop Out, Pemkab Kediri Gelontorkan Rp20 M untuk Beasiswa GNOTA Tahun 2022

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 01 Juli 2022 22:18 WIB

Ketua GNOTA Kabupaten Kediri, Eriani Annisa Hanindhito, saat menghadiri sosialisasi bantuan sosial pendidikan kepada masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten Kediri. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten melalui dinas pendidikan tahun ini bakal memberikan kepada 13.000 siswa SMP dan SMA kurang mampu. Beasiswa itu diberikan melalui Program Gerakan Nasional Orang Tua Asuh (GNOTA) Kabupaten .

Program itu dipaparkan oleh Ketua GNOTA Kabupaten , Eriani Annisa Hanindhito, saat sosialisasi bantuan sosial pendidikan untuk masyarakat tidak mampu di wilayah Kabupaten bertempat di aula kantor dinas pendidikan setempat, Kamis (30/6/2022) kemarin.

Menurutnya, GNOTA itu bisa diakses oleh siswa berprestasi yang terkendala biaya. Mereka bisa mendaftar bantuan GNOTA melalui website gnota.kedirikab.go.id.

“Dengan GNOTA ini, bagi siswa yang berprestasi namun terkendala biaya bisa terbantukan dan melanjutkan pendidikannya. Serta bisa membantu peserta didik dalam menggapai cita-cita,” kata Istri Bupati Hanindhito Himawan Pramana itu.

bersifat stimulus. Pemerintah Kabupaten akan membiayai kebutuhan dasar dari peserta didik yang sudah terdaftar menjadi penerima bantuan tersebut.

Beasiswa itu juga diberikan kepada mahasiswa . Bahkan, seluruh biaya mereka akan ditanggung hingga lulus. Termasuk biaya praktikum.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video