Pelabuhan Tanjung Wangi Mendadak Jadi Tempat Bongkar Muat Hewan Ternak, Seekor Sapi Tercebur ke Laut | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelabuhan Tanjung Wangi Mendadak Jadi Tempat Bongkar Muat Hewan Ternak, Seekor Sapi Tercebur ke Laut

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Teguh Prayitno
Jumat, 01 Juli 2022 21:47 WIB

Seekor sapi sedang berusaha naik ke pelabuhan usai tercebur ke laut.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Menjelang , Banyuwangi mendadak menjadi pelabuhan bongkar muat hewan .

Ironisnya, karena diduga tidak ada fasilitas khusus bongkar muat hewan ternak, terdapat seekor sapi tercebur ke laut, Jumat (1/7/2022).

Untung saja, sapi tersebut dapat segera dievakuasi, meski dengan cara yang cukup dramatis. Tali yang mengikat hidung pada sapi yang tercebur itu diangkat ramai-ramai oleh pekerja hingga mencapai daratan dermaga.

Kepala KSOP Tanjung Wangi Letkol (Mar) Benyamin Ginting mengatakan, proses bongkar muat hewan dari kapal ke dermaga bisa dilakukan. Asalkan, pemilik sapi-sapi tersebut telah mengantongi dokumen izin lengkap dari stakeholder terkait. Mulai dari surat kesehatan hewan hingga karantina. Jumlahnya pun harus sesuai.

"Persoalannya karena tidak ada dermaga khusus (ternak) di sini (Banyuwangi). Yang penting semua dokumen lengkap, dan petugas karantina di sini mengkroscek dan memberikan izin," kata Letkol Ginting saat memantau proses bongkar muat sapi asal NTT di dermaga .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video