Film Peka 2 Diharapkan Mengispirasi, Wali Kota Kediri: Lebih Grogi Main Film daripada Sambutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Film Peka 2 Diharapkan Mengispirasi, Wali Kota Kediri: Lebih Grogi Main Film daripada Sambutan

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 01 Juli 2022 11:06 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (pegang mik) saat menyampaikan sambutan di acara Mengulik Produksi Film Peka 2. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - mendorong industri kreatif di Kota Kediri terus berkembang. Salah satunya melalui film Pejuang Kampung (Peka) 2. Karya ini diharapkan mampu menginspirasi pemuda di Kota Kediri dan sekitarnya.

Hal itu diungkapkan dalam acara Mengulik Produksi , Kamis (30/6/2022) malam di Warunk Upnormal, Kota Kediri.

"Karang taruna ini sebagai garda terdepan. Di Kota Kediri punya karang taruna keren yang bisa bikin film. Di film ini ada effort besar ingin mengenalkan kehidupan real di masyarakat tentang permasalahan sosial," ujar wali kota.

berharap film Peka 2 tidak hanya ditonton warga Kota Kediri, namun juga masyarakat seluruh Indonesia. Sebab, selain jalan ceritanya menarik lantaran mengangkat kehidupan masyarakat, film Peka 2 juga menggunakan bahasa daerah.

"Alhamdulillah setelah film Peka 1, lalu juga (film) Yowis Ben ada pengambilan di Kota Kediri, sekarang banyak sutradara yang mau membuat film di sini. Ini suatu hal yang bagus dan positif. Kalau banyak yang membuat film di sini kita bisa saling bertukar ilmu," jelasnya.

Dalam film Peka 2 ini juga dilibatkan dalam salah satu scene. Menurutnya, bermain film tidak mudah dan banyak tantangan. Mulai dari membuat cerita, pangambilan gambar, hingga proses editing yang membutuhkan waktu dan tenaga besar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video