Lepas Atlet ke Fornas VI, Gubernur Khofifah: Jatim Datang untuk Menang

Editor: Rohman
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Selasa, 28 Juni 2022 22:58 WIB

Gubernur Khofifah saat menyapa para atlet. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim, Indar Parawansa, melepas komite olahraga rekreasi masyarakat Indonesia (Kormi) dari wilayahnya untuk mengikuti ajang Fornas VI yang akan diadakan di Sumatera Selatan pada 1-7 Juli 2022.

"Ini adalah media untuk memperkenalkan, jenis-jenis olahraga yang berbasis budaya dan pemasyarakatan," ujarnya saat memberi sambutan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa, (28/6/2022).

Menurut dia, banyak cabor yang tidak mudah dikenali di daerah lain namun saling memperkaya betapa budaya dan kearifan lokal Jawa Timur yang luar biasa serta dipertemukan dalam ajang tersebut. Hal ini dianggap menjadi bagian penting, sehingga mengenali Indonesia yang sejatinya.

"Dari seluruh cabor, tidak semua daerah bisa mengikuti, karena memang ada spesifikasi cabor dan darah tertentu yang memang diekstrak dari berbagai kearifan-kearifan budaya lokal itulah Indonesia, itulah keberagaman," tuturnya.

Ia menyebut, seluruh kontingen dititipkan kepada komandan kontingen serta ketua kontingen yang mana berangkat dari Bumi Mojopahit dan mengenalkan Nusantara. mengungkapkan, Nusa artinya pulau dan antara artinya di luar, Patih Gajahmada ingin mempersatukan pulau-pulau terluar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Khofifah

Berita Terkait

Bangsaonline Video