Bupati Kediri Komitmen Beri Lapangan Pekerjaan Bagi Penyandang Disabilitas di Pemerintahan

Editor: Rohman
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 28 Juni 2022 21:37 WIB

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dan Ketua Yayasan Dharma Wanita Eriani Annisa Hanindhito, bersama salah satu siswi penyandang disabilitas. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com -  berkomitmen memberikan jaminan pekerjaan bagi disabilitas di instansi pemkab setempat. Hal itu sebagai wujud kepeduliannya terhadap penyandang disabilitas, yang juga punya hak sama dalam bekerja.

"Saya selalu katakan minimal kalau bisa 10 persen ada teman-teman dari disabilitas yang bisa membantu pekerjaan-pekerjaan yang ada di Pemerintahan Kabupaten Kediri," kata usai menghadiri wisuda siswa-siswi Kelas XII Pare, Selasa (28/6/2022).

Dalam wisuda itu, Putra Menseskab Pramono Anung itu mengaku bangga saat melihat siswa-siswi SLB mampu menyelesaikan pendidikannya. Ia meminta agar semangat para pelajar SLB dijadikan contoh dan semangat bagi pelajar lain yang normal atau tidak berkebutuhan khusus.

Menurutnya, selama ini juga memikirkan bekal bagi siswa-siswi SLB atau disabilitas lain yang telah lulus sekolah. Misalnya, meningkatkan minat mereka pada bidang IT, atau memberikan pelatihan di bidang tata rias, memasak, dan sebagainya.

Dalam kesempatan tersebut, juga membagikan hadiah menginap di hotel gratis bagi 11 siswa yang diwisuda bersama orang tua masing-masing. Bagi guru-guru dan kepala sekolah, ia berjanji memberikan tambahan insentif untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video