Hidup Sebatang Kara, Tunawicara, dan Lumpuh, Nenek di Jember ini Butuh Perhatian Pemerintah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hidup Sebatang Kara, Tunawicara, dan Lumpuh, Nenek di Jember ini Butuh Perhatian Pemerintah

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 28 Juni 2022 20:00 WIB

Marija, saat ditemui di gubuknya yang terbuat bambu di Dusun Krajan, Desa Silo, Kecamatan Silo, Kabupaten Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tinggal sendirian di sebuah gubuk berukuran 3x4 meter dan bisu. Begitulah kondisi Marija, nenek 71 tahun asal Dusun Krajan, , Kecamatan Silo, Kabupaten .

Nenek Marija karena tidak punya anak. Sedangkan suaminya sudah lama meninggal dunia. Bahkan, dia juga mengalami kelumpuhan sejak 6 tahun terakhir.

Untuk makan sehari-hari, Nenek Marija mengandalkan kiriman adiknya, Dhipa, yang tinggal tak jauh dari gubuk yang ditempati kakaknya. Menurut, Dhipa, kakaknya sangat membutuhkan perhatian pemerintah.

Ia mengungkapkan, bahwa Marija sebenarnya sempat didatangi oleh beberapa orang. Mereka memotret kondisi Marija dan rumahnya untuk dimintakan bantuan ataupun program rumah layak huni.

"Sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya. Rumah dia (Marija) hanya difoto terus. Katanya (untnuk) pendataan, tapi hasilnya tidak ada," ujar Dhipa.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video