Percantik Alun-Alun, Pemkot Pasuruan Sosialisasikan Penataan Wisata Religi Terintegrasi

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Selasa, 28 Juni 2022 15:26 WIB

Suasana sosialisasi Penataan Kawasan Wisata Religi Terintegrasi demi mempercantik Alun-Alun Kota Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot mensosialisasikan Penataan Kawasan Wisata Religi Terintegrasi dalam rangka mempercantik alun-alun di wilayahnya. Agenda tersebut digelar agar para stakeholder dan pihak yang berkepentingan mendapat informasi yang utuh terkait program Pemkot menata kawasan alun-alun.

Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa penataan kawasan alun-alun menjadi sebuah urgensi yang harus dilaksanakan. Hal ini untuk meningkatkan perekonomian di sekitar alun-alun yang dianggap potensial.

"Kota punya potensi wisata religi sangat besar, dengan adanya makam Kyai Hamid yang terletak dengan alun-alun. Saya berharap wisatawan yang datang tidak hanya berziarah, namun juga menikmati kawasan alun-alun tersebut," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Selasa (28/6/2022).

Menurut (sapaan akrabnya), mempercantik alun-alun adalah komitmen Pemkot untuk memberikan palayanan kepada wisatawan, khususnya peziarah makam Kyai Hamid serta masyarakat umum yang datang ke Kota .

"Di kota lain, alun-alun ditata sedemikian rupa agar menjadi jujugan wisatawan. Kita akan membuat alun-alun menjadi lebih cantik dengan melakukan revitalisasi di beberapa titik. Selain itu, kita akan tata juga lokasi para pedagang di sekitar alun-alun agar wisatawan setelah berziarah ke makam Kyai Hamid tidak buru buru pulang," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Gus Ipul Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video