Kukuhkan Forum BUM Desa Jatim, Khofifah: BUM Desa Ujung Tombak Pemberdayaan Serta Ketahanan Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kukuhkan Forum BUM Desa Jatim, Khofifah: BUM Desa Ujung Tombak Pemberdayaan Serta Ketahanan Desa

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 25 Juni 2022 12:17 WIB

Launching Pendampingan PKN STAN dan Peresmian Zona KIP di Rainbow Garden Poetoek Soeko, Desa Sukosari Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, Jumat (24/6) sore.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur mengukuhkan Forum Badan Usaha Milik Desa () Jatim periode 2022 - 2024. Pengukuhan Forum Jatim tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Pembukaan 2nd Jambore , Launching Pendampingan dan Peresmian , di Rainbow Garden , Kec. Trawas Kab. Mojokerto, Jumat (24/6) sore.

Sebanyak 9 orang dikukuhkan dalam kepengurusan Forum ini berdasarkan Keputusan Gubernur Jawa Timur nomor 188/168/KPTS/013/2022 Tanggal 7 Maret 2022.

Dalam rangkaian kegiatan itu, bantuan keuangan khusus senilai Rp 2.028.875.000 diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Mojokerto yang diwakili oleh Bupati Mojokerto Ikfina Fahmawati, diserahkan secara langsung oleh Gubernur Khofifah.

Gubernur Khofifah meminta Forum menjadi bagian yang memberikan penguatan pada pemberdayaan dan ketahanan desa. yang produktif akan mampu memberikan kontribusi yang lebih besar kepada masyatakat serta kepada desa.

"Saudara-saudara dari Forum , selamat menjalankan mandat. ini menjadi tumpuan sangat banyak sektor. Besar harapan kita akan mampu menjadi pengungkit pertumbuhan ekonomi baru," kata Gubernur Khofifah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video