Pemkab Kediri Lepas Ekspor 60 Ribu Bibit Ikan Nila ke Singapura

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 24 Juni 2022 21:08 WIB

Sekda Dede Sujana saat melepas ekspor bibit ikan nila ke Singapura. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melakukan pelepasan perdana ekspor 60 ribu bibit ikan nila dengan tujuan Singapura, Jumat (24/6/2022). Pelepasan dilakukan oleh Sekda Dede Sujana mewakili Bupati Kediri, dari Kantor Dinas Perikanan Kabupaten Kediri.

Puluhan ribu benih ikan itu akan dikirim melalui jalur udara melalui Bandara Juanda.

Sekda berharap ke depan ekspor bibit ikan itu bisa berkembang ke negara-negara lainnya. Sebab, potensi di Kabupaten Kediri cukup besar, mulai pembenihan maupun pembesaran ikan. Hal itu bisa berdampak positif pada sektor perekonomian.

Untuk mewujudkan hal itu, Dede mengajak Balai Karantina Ikan Pengendalian Mutu (BKIPM) dan Keamanan Hasil Perikanan Surabaya bekerja sama dalam hal pembinaan mutu ikan.

"Salah satu program prioritas jangka menengah Kabupaten Kediri yakni terkait pengembangan ekonomi kerakyatan. Salah satunya bidang perikanan," ujarnya.

Selama ini, dinas perikanan sendiri telah bersinergi dengan berbagai pihak dalam memberikan bimbingan teknis kepada para pelaku  untuk meningkatkan mutu dan kualitas. Baik pembenihan maupun pembesaran ikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video