Bupati Jember Santai Tanggapi Keraguan Komisi C atas Target Proyek Jalan: Itu Biasa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Jember Santai Tanggapi Keraguan Komisi C atas Target Proyek Jalan: Itu Biasa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Yudi Indrawan
Rabu, 22 Juni 2022 17:59 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto saat memberikan keterangan terkait progres pengerjaan jalan.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Keraguan Anggota DPRD Jember, khususnya dari komisi C, terhadap penyelesaian proyek jalan yang ditarget selesai dalam akhir bulan Juni ini, ditanggapi santai oleh Bupati .

menilai sikap yang ditunjukkan dewan dari komisi C merupakan hal yang wajar. Ia menyadari ada beberapa titik yang progresnya masih sekitar 75 persen.

Menurutnya, dewan sebagai wakil rakyat memang harus kritis terhadap pihak eksekutif. Sebab, hal itu merupakan kewajiban anggota dewan untuk mengawasi kinerja eksekutif. Apalagi terhadap proyek pembangunan.

"Itu biasa kalo teman-teman dari dewan (DPRD). Ya wajib (kritis), karena fungsi kontrol ya, sebagai pengawasan," ujarnya.

Ia justru mengapresiasi DPRD Jember yang selalu melakukan pengawasan terhadap Pemkab Jember di bawah kepemimpinannya. Hendy merasa hal tersebut perlu, sekaligus untuk menyentil para rekanan yang mengerjakan proyek.

"Dan itu harus memicu teman-teman kita para kontraktor untuk bisa bekerja lebih cepat lagi," imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video