Kenalkan Jajanan Tradisional ke Anak Muda, Perumda Pasar Joyoboyo Gelar Festival Jajanan Pasar

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 22 Juni 2022 16:42 WIB

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meramaikan pasar tradisional, bakal menggelar , Sabtu (25/6/2022). Ada 42 tenant yang dihadirkan dalam event yang diselenggarakan di Pasar Setonobethek lantai 2 mulai pukul 15.00 WIB tersebut.

Ihwan Yusuf, Direktur Utama , mengatakan ada sejumlah jajanan pasar yang akan dijual dalam festival tersebut. Terutuma jajanan pasar yang saat ini mulai langka di pasaran. Seperti lupis, cenil, ongol-ongol, iwel-iwel, mendut, kue thok, petulo, lemet, gatot, hingga dadar gulung.

"Sejumlah makanan tersebut bagi kalangan anak muda mungkin ada yang kurang kenal. Maka melalui event ini kami kenalkan sekaligus kami pertemukan langsung dengan pedagangnya," katanya, Rabu (22/6)2022).

Pedagang yang menjual jajanan- itu didatangkan langsung dari pasar tradisional ke Pasar Setonobethek. "Nanti biar para pembeli dan pedagang berinteraksi dan berkenalan. Kalau suka dengan jajannya kelak bisa datang langsung ke lokasi jualan aslinya," kata Ihwan.

Festival jajanan pasar ini menargetkan anak-anak muda sebagai pengunjung. Harapannya, selain bisa mencicipi penganan tersebut, para generasi muda juga dapat melestarikannya. Mengingat, saat ini anak-anak muda sudah terbiasa dengan jajanan modern.

"Jangan sampai generasi muda tidak mengenal penganan asli Indonesia. Kita tahu sendiri jajanan pasar itu tanpa pengawet, jadi lebih sehat. Dan yang terpenting ini riil menggerakkan ekonomi masyarakat," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video