Awali Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Ngawi Tinjau Daftar Pemilih Berkelanjutan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awali Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Ngawi Tinjau Daftar Pemilih Berkelanjutan

Editor: Rohman
Wartawan: Zainal Abidin
Kamis, 16 Juni 2022 01:38 WIB

Suasana di Kantor Bawaslu Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Bawaslu bakal melakukan pengecekan pada daftar pemilih berkelanjutan dalam rangka mengawali tahapan . Anggota Bawaslu Kordiv Sengketa, Suyatno, memastikan hal tersebut

"Rencana yang akan dilakukan untuk tahapan pengawasan ya sesuai yang dilakukan dari tahapan KPU, yaitu pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan," ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (15/6/2022).

Selain melakukan pengawasan untuk daftar pemilih berkelanjutan oleh penyelenggara, Bawaslu juga menyiapkan rekrutmen panitia ad hoc. Menurut dia, pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan banyak ditemukan ketidaksesuaian dan banyak perubahan dari daftar pemilih. 

"Sementara kita melakukan di beberapa kecamatan uji petik dan menyampaikan ke KPU untuk perbaikan dari daftar pemilih. Karena ada banyak perubahan dari daftar sebelumnya. Seperti orang yang sudah meninggal, dan ada yang sebelumnya belum punya hak suara untuk pemilu yang akan datang sudah dapat memberikan suaranya," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Ngawi Pemilu 2024

Berita Terkait

Bangsaonline Video