Hadiri Rakornas PIP, Wali Kota Pasuruan Siap Kawal Instruksi Presiden Jokowi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Rakornas PIP, Wali Kota Pasuruan Siap Kawal Instruksi Presiden Jokowi

Editor: Rohman
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 15 Juni 2022 17:29 WIB

Suasana saat Rakornas PIP yang diikuti Pemkot Pasuruan.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pemkot mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pengawasan Intern Pemerintah (PIP) secara virtual. Wali Kota , Saifullah Yusuf, mengatakan bahwa pihaknya siap untuk terus mengawal penggunaan produk dalam negeri, sehingga para pelaku UMKM di wilayahnya dapat berkembang.

“Setelah kita Bersama-sama mendengarkan arahan dari presiden, mari kita disiplinkan untuk terus mendukung UMKM kita. Biar produk dari UMKM ini bisa kita beli dan digunakan,” ujarnya saat hadir dalam agenda yang berlangsung di Ruang MCC, Rumah Dinas Wali Kota , Selasa (14/06/2022).

Gus Ipul (sapaan akrabnya) menyebut, Pemkot telah memiliki E-Katalog dalam rangka menindaklanjuti instruksi Presiden Jokowi tentang Peningkatan Penggunaan Produksi Dalam Negeri (P3DN). Dengan demikian, para pelaku UMKM di wilayahnya dapat terserap secara optimal.

“Kita sudah punya E-Katalog, jadi mari kita sama-sama untuk terus berkomitmen meningkatkan UMKM dengan cara membeli dan memakai produk lokal,” tuturnya.

Saat Rakornas PIP, Presiden Jokowi meminta Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan Aparat Pengawas Internal Pemerintah (APIP) mengawal kedisplinan instansi pemerintah serta BUMN dan BUMD dalam memenuhi target belanja produk dalam negeri.

“Sekali lagi, saya minta untuk terus mengawal secara konsisten. Jaga kepatuhan kementerian, lembaga, pemda (pemerintah daerah), BUMN, BUMD, agar memenuhi target belanja produk dalam negeri. Berikan sanksi yang tegas untuk ini,” kata Jokowi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan jokowi

Berita Terkait

Bangsaonline Video