Politikus Senior Golkar Minta Pemkab Pasuruan Bentuk Satgas PMK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Politikus Senior Golkar Minta Pemkab Pasuruan Bentuk Satgas PMK

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 12 Juni 2022 01:24 WIB

Tampak H. Khozin (kanan) saat ditemui di kandang sapi miliknya.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Politikus Senior Partai Golkar Pasuruan, , turut angkat bicara menyikapi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) yang semakin mengganas. Ia mendesak agar  segera membentuk .

Menurutnya, sudah banyak peternak yang kelimpungan sejak wabah PMK melanda. Mereka mengalami kerugian.

"Jika kondisi ini terus menerus dibiarkan, bisa-bisa para peternaknya pun juga jatuh gelabakan," cetus Udik kepada BANGSAONLINE.com saat ditemui di kandang sapi perah milik H. Khozin, Warga Pasinan, Kecamatan Lekok, Sabtu (11/06/2022).

"Virus PMK ini lebih ganas daripada Virus Corona. Karena saat kita masuk kandang si A misalnya, sapinya terdampak virus, kemudian kita masuk ke kandang si B sapinya sehat, sebentar lagi kandang si B itu juga terdampak," papar suami Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Rias Yudikari Drastika tersebut.

Untuk itu, ia mendorong pemerintah segera melakukan langkah konkret. "Dinas peternakan itu harus turun lapangan, jangan menunggu jemput bola, juga punya pengalaman di bidang ternak, jadi tahu kondisi peternakan," tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video