Jelang Iduladha, Pengasuh Ponpes Al Hidayah II Pasuruan Minta Pemerintah Lakukan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Iduladha, Pengasuh Ponpes Al Hidayah II Pasuruan Minta Pemerintah Lakukan ini

Editor: Rohman
Wartawan: Ahmad Fuad
Jumat, 10 Juni 2022 19:34 WIB

Pengasuh Ponpes Al Hidayah II, Pasuruan, KH Shonhaji Abdussomad, saat ditemui di kediamannya. Foto: AHMAD FUAD/BANGSAONLINE

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Al Hidayah II , KH Shonhaji Abdussomad, angkat bicara terkait penyakit mulut dan kuku () pada hewan. Gus Son (sapaan akrabnya) meminta pemerintah untuk segera mengambil sikap guna mengantisipasi virus yang menyasar ternak jelang Iduladha tahun ini.

"Pemerintah segera ambil sikap, guna pencegahan penyebaran virus ini, kalau tidak begitu dikhawatirkan dampaknya meluas, apalagi jelang Iduladha," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com saat dikonfirmasi di kediamannya, Jumat (10/6/2022).

Secara agama, lanjut Gus Son, hewan yang layak untuk dikorbankan adalah hewan yang benar-benar sehat dan tidak ada kecacatan fisik, sementara kalau melihat kondisi sapi saat ini sangat mengkhawatirkan. Menurut dia, tidak hanya berdampak pada pedagang saja, termasuk yang mengonsumsi pun dikhawatirkan bermasalah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pasuruan PMK

Berita Terkait

Bangsaonline Video