Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Ngawi Dirikan Pos Penyekatan di Perbatasan Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Penyebaran PMK, Polres Ngawi Dirikan Pos Penyekatan di Perbatasan Bojonegoro

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Zainal Abidin
Rabu, 08 Juni 2022 20:20 WIB

Kapolres Ngawi saat memantau pos penyekatan hewan ternak di perbatasan Ngawi - Bojonegoro.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Demi mempertahankan Kabupaten dalam zona hijau dari penyebaran , Pemkab bersama Kepolisian dan TNI melakukan pengawasan ketat terkait keluar-masuknya hewan ternak dari luar daerah, khususnya dari daerah yang sudah terpapar penyakit mulut dan kuku.

Seperti nampak dengan didirikannya pos penyekatan hewan ternak di Desa Banyu Urip perbatasan - Bojonegoro dengan melibatkan anggota Polres dan Kodim 0805 bersama Tim Satgas .

"Memang untuk wilayah masih dalam zona hijau dan tidak ditemukan kasus . Untuk mempertahankan status zona hijau, kita gencar memantau pasar hewan dan keluar-masuknya hewan ternak," jelas Kapolres  AKBP I Wayan Winaya saat dihubungi BANGSAONLINE.com, Rabu (08/06/2022).

Ia menerangkan, untuk kendaraan yang mengangkut hewan ternak dihentikan di pos penyekatan yang berlokasi di Desa Banyu Urip diperiksa keadaan ternak dan harus menunjukkan surat yang menerangkan ternak yang diangkut bukan dari zona merah atau aman dari .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video