Reshuffle Ansor Jatim: Gus Mufa Bendahara, Bisri Sekretaris, Gus Yani Wakil Ketua | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Reshuffle Ansor Jatim: Gus Mufa Bendahara, Bisri Sekretaris, Gus Yani Wakil Ketua

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Selasa, 07 Juni 2022 00:09 WIB

Gus Muhammad Fawait (paling kanan), saat menjadi tuan rumah Pelatihan Kader Lanjutan GP Ansor Kencong di Ponpes Nurul Chotib, Al Qodiri IV, Kencong, Jember. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gerbong organisasi Gerakan Pemuda (GP) Jawa Timur (Jatim) kembali bergerak. Pimpinan Pusat GP melakukan reshuffle struktur pengurus harian GP Jatim. Sekretaris wilayah yang sebelumnya dijabat Ghufron Sirodj bergerak ke Hasan Bisri yang merupakan orang lama di jajaran Jatim. Sementara Ghufron dirotasi menjadi wakil ketua.

Yang mengejutkan masuknya wajah baru, sebagai Bendahara Wilayah Jatim. Tokoh muda NU itu menggantikan Fandi Ahmad Yani (), Bupati Gresik yang kemudian bergerak menjadi wakil ketua. Sementara Ketua PW Jatim tetap dijabat Syafiq Syauqi.

"Ini adalah amanah sekaligus kehormatan dan kewajiban pengabdian bagi saya. Sebenarnya, di saya tidak baru juga, karena sebelumnya sudah menjadi Penasehit GP Cabang Kencong," terang , Senin (06/06/2022).

Sebagai politikus milenial, pria yang akrab disapa itu mempunyai jam terbang yang tinggi. Itu bisa dilihat dari sejumlah jabatan yang ia emban saat ini. Mulai Wakil Bendahara RMI PWNU Jawa Timur, Penasihat PC GP Kencong, Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Jatim, Presiden Laskar Sholawat Nusantara, Bendahara DPD Partai Gerindra Jatim, hingga Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Jatim. Di pun, melewati proses pengkaderan dengan mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Lanjutan atau PKL.

tercatat sebagai anggota DPRD Jatim termuda periode 2014 - 2019 dan ketua komisi termuda. Saat ini, ia juga adalah ketua fraksi paling muda di DPRD Jatim. Menurutnya, semua jabatan yang ia pangku saat ini, temasuk bendahara GP ada benang merah dengan latar belakangnya sebagai Nahdliyin.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video